Ide Desain Rumah Minimalis Modern 2014. Kumpulan Gambar Contoh Model Sketsa Denah Fasad Rumah Type 21 36 45 54 60 70 80 90 100 dll. Desain Interior Kamar Tidur, Kamar Mandi, Dapur, Ruang Tamu, Ruang Makan, Ruang Keluarga, Teras, Pagar, Atap, Dekorasi Interior dan Taman Rumah Minimalis Modern Idaman Indonesia 2014.

Gaya Klasik Untuk Rumah Mungil

Dewasa ini  sedang tren arsitektur gaya modern minimalis dengan karaketer bangunan simpel dengan banyak pengolahan bentuk-bentuk dasar. Walau gaya ini populer di masyarakat, gaya klasik dengan ciri khas dan hiasan atau pernak-perniknya tetap digemari oleh kalangan-kalangan tertentu. Terdapat banyak cluster di kawasan real estate yang mengambil tema arsitektur klasik, baik klasik eropa maupun amerika. Selain itu, masih banyak orang yang membangun rumahnya dengan gaya klasik karena mempunyai karakter rumah yang begitu kuat. 
Contoh Rumah idaman Semi Klasik
Contoh Rumah idaman Semi Klasik
Arsitekutr klasik itu mengacu kepada arsitektur eropa zaman kuno. Walau di amerika juga ada gaya klasik, namun leluhurnya pun berasal dari eropa. Arsitektur klasik berasal dari zaman yunani sekitar tahun 2000 SM, yang kemudian gaya arsitektur klasik sangat mengutamakan proporsi yang mengacu pada prinsip-prinsip alam. Seperti konsep badan manusia ada kepala-badan-kaki, arsitekur klasik pun demikian. Peralihan-peralihan antara bagian-bagian tersebut juga diolah menjadi sesuatu yang indah secara arsitektural. Arsitektur klasik sangat memperhatikan detil-detil yang kaya akan motif, seperti motif bunga, bahkan patung. Bangunan klasik melambangkan sesuatu yang monumental atau berwibawa, kemewahan juga keagungan karena proporsinya yang besar. Mencerminkan glamor atau luxurious karena itu banyak dipakai untuk bangunan pemerintahan atau rumah untuk orang-orang yang high class. Bangunan klasik sangat mengutamakan geometri dan kesimetrisan. Karena umumnya bangunan gaya klasik terkesan formal.

Plafon Klasik Ruang Tamu
Plafon Klasik Ruang Tamu
Untuk membuat rumah bergaya klasik, pertama harus tahu dulu gaya arsitektur klasik yang mana yang akan diambil. Apakah klasik eropa, amerika atau neo-klasik sehingga tidak bercampur baur. Jika lahannya memungkinkan dapat dibuat rumah bergaya klasik dengan proporsi yang besar. Jika lahannya relatif kecil bisa diambil intisarinya saja. Misal rumah kecil ditambah dengan tangga dan 2 pilar utama. 

Bentuk jendelannya dibuat dengan ciri klasik yang umumnya berbentuk lengkung, serta ditambah lis motif klasik yang lebih sederhana sehingga walaupun rumah relatif kecil tetap ada nuansa klasiknya. Proporsi tidak boleh diubah, hanya dibuat dalam skala yang lebih kecil. Bisa juga melakukan transformasi bentuk menjadi bentuk-bentuk yang lebih sederhana seperti bentuk kepala kolom atau pun motifnya.

Gambar Plafon Klasik Akustik
Gambar Plafon Klasik Akustik
Jika mengambil konsep klasik sebaiknya dipikirkan sampai ruang dalam seperti ruang tamu. semua motif, furnitur maupun pernak pernik interior disesuaikan dengan model bangunan agar selaras. Pada eksterior bangunan klasik, terdapat hirarki kepala-badan-kaki. Jika lahan memungkinkan, hirarki pun terdapat pada interiornya. 

Setelah entrance ada foyer. Dari foyer ada pilihan ke ruang tamu mungil atau tangga kemudian ke ruang keluarga dan seterusnya yang menggambarkan ada pembagian ruang yang sifatnya publik, semi publik, semi privat dan privat.

Gaya Klasik Untuk Rumah Mungil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar